Header Ads

ads header

Breaking News

Apresiasi Seni Budaya Islami MAN Alor

 

Apresisai Seni Budaya MAN Alor
MAN Alor (Inmas). Dalam menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1440 H yang jatuh pada tanggal 11 September 2018, civitas MAN Alor menyelenggarakan Pekan Apresiasi Seni Budaya Islam Tahun 2018. Kegiatan yang bertemakan 
“Momentum 1 Muharam 1440 H Kita Tingkatkan Dakwah melalui Seni Budaya Menuju Perilaku Islam” ini dibuka dengan resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor, Drs. Muhammad Marhaban, pada Kamis (6/9/2018) di halaman MAN Alor.

Dalam arahannya, Marhaban mengingatkan kepada segenap civitas MAN Alor akan pentingnya meneladani pribadi Rosulullah SAW dalam berhijrah. “Sebagai pribadi muslim berhijrah merupakan hal prinsip yang harus dimiliki oleh setiap warga madrasah, guru dan siswa harus memiliki semangat hijrah untuk meraih keberhasilan, cita-cita madrasah yang luhur tidak akan terwujud apabila kita tidak memiliki dan menerapkan prinsip hijrah di dalam diri kita. Mari kita sama berhijrah dari perilaku yang kurang pantas, berhijrah dari kemalasan, berhijrah dari perilaku tidak produktif, dan berhijrah dari seluruh hal yang negative kepada yang positif, sebagaimana yang diajarkan oleh baginda Rosulullah SAW.”

Mengakhiri sambutannya, beliau menitipkan tiga pesan hijriah kepada warga MAN Alor, yaitu ; pertama, MAN Alor harus mampu menjadi sponsor utama dakwah islam di bumi nusa kenari; kedua, Warga MAN Alor harus mampu menampilkan karakter pribadi islami dalam kehidupan social bermasyarkat; dan ketiga, MAN Alor harus mampu mencetak kader-kader generasi bangsa yang berkualitas, berilmu dan berakhlakul karimah, agar moto Madrasah Hebat Bermartabat dapat menjadi nyata.

Perlu diketahui bahwa Pekan Apresiasi Seni Budaya Islam MAN Alor 2018 akan menampilkan berbagai bentuk perlombaan nada dan dakwan islami diantaranya, seni baca Al Quran dan Sari Tilawah, seni tari daerah Dani Dana, Seni olah Vokal Nasyid Islami, lomba dakwah dan pidato yang disatupaketkan dengan MC / protocol. Kegiatan yang diikuti oleh 29 rombong belajar dengan jumlah siswa 839 jiwa ini akan dilombakan selama enam hari yaitu sejak tanggal 6 s/d 11 September 2018.

Harpannya semoga Pekan Apresiasi Seni Budaya Islam MAN Alor 2018 ini mampu menanamkan nilai-nilai positif dalam diri kita dan mampu memotivasi setiap pribadi khususnya para siswa untuk selalu bekerja keras dalam meraih cita-cita mulia***(Hadi Kammis)


Tidak ada komentar